Breaking News
Loading...
Rabu, 11 September 2013

Pada tanggal 23 Juni 2013, Yayasan Sayang Babel Kite (SBK) telah melaksanakan sunatan (khitanan) massal. Acara ini dapat terlaksana atas bantuan beberapa donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada yayasan SBK untuk kemudian digunakan sesuai dengan kegiatan sosial yang tepat untuk masyarakat. Sunatan masih relatif mahal bagi kalangan masyarakat kurang mampu saat ini. Karenanya, melakukan sunatan massal akan sangat membantu apalagi sunat/khitan merupakan ibadah wajib bagi seorang muslimin sehingga kegiatan ini diharapkan akan memberikan keberkahan bagi yang melaksanakannya.

Kegiatan sunatan massal dilaksanakan pada awal musim liburan pelajar Sekolah Dasar sehingga diharapkan selama masa penyembuhan tidak akan mengganggu masa sekolah mereka. Peserta sunatan massal sebanyak 48 orang yang tidak hanya dari Desa Balun Ijuk melainkan dari beberapa daerah lain yaitu Desa Pemali, Desa Jade Bahrin, Dusun Aik Duren Merawang dan Dusun Limbung. Selain mendapatkan fasilitas sunat gratis, setiap peserta pun mendapatkan bingkisan alat sholat (sarung dan peci) dan perlengkapan sekolah.

Foto 1. Pemberian kata sambutan
Foto 2. Tempat pelaksanaan sunatan massal
Foto 3. Pelaksanaan sunatan massal
Foto 4. Pelaksanaan sunatan massal
Foto 5. Salah satu anak peserta sunatan massal

Kegiatan ini dilaksanakan di balai Desa Balun Ijuk tepat disamping masjid besar Balun Ijuk. Alhamdulillah kegiatan sunatan massal bejalan lancar dan tidak ada kesalahan (zero accident) selama kegiatan. Semua ini tak lepas dari standar prosedur kerja dari tenaga medis yang baik yang terdiri dari tiga orang dokter, tiga mantri, lima perawat dan sepuluh orang mahasiswa akademi perawat Pangkalpinang sebagai asisten. Kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kegiatan sosial yayasan SBK untuk membantu keluarga kurang mampu dalam mengkhitan putra mereka. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan dilakukan di beberapa desa lain dimasa yang akan datang. Aamiin.




0 komentar:

Posting Komentar